Belajar SEO Blog, Pendidikan, Komputer, Kesehatan, Bisnis Online, Adsense

Diberdayakan oleh Blogger.

Dapatkan Kamera Mirip Komputer Mac Laku Rp 21 Miliar

Kamera rangefinder Leica M hasil rancangan kepala desain Apple, Jony Ive, laku terjual seharga 1,8 juta dollar AS atau sekitar Rp 21 miliar dalam sebuah lelang yang diselenggarakan balai lelang Sotheby's, Minggu (24/11/2013).

Kamera yang tak ada duanya alias merupakan model satu-satunya di dunia itu sekilas terlihat mirip dengan komputer Mac rancangan Ive, sederhana dan "bersih", serta dibuat dari satu blok aluminium utuh.

Ive bekerja sama dengan desainer industri Marc Newson yang juga sobat lamanya dalam mewujudkan perangkat langka tersebut. Sebanyak 561 buah purwarupa awal sempat dibikin sebelum akhirnya sampai pada desain final. Sebanyak 50 teknisi terlibat dalam proses pembuatan yang berlangsung selama 270 hari.

"Ada banyak tantangan dalam menggubah rancangan (kamera ini)," ujar direktur manajemen produk Lecia, Stefan Daniel, pada PC Magazine. Dia menyebut hasil akhirnya sebagai produk yang "benar-benar istimewa".

Leica M rancangan Ive sengaja dibuat untuk dijual melalui lelang dalam rangka mengumpulkan dana untuk yayasan (RED) asuhan Bono, vokalis band U2. Sebanyak 44 item turut dijual dalam lelang, termasuk kamera ini dan sebuah komputer Mac Pro berwarna merah.

Total dana yang berhasil dikumpulkan berjumlah 26 juta dollar AS setelah ditambah oleh donasi dari Yayasan Bill dan Melinda Gates. Uang itu akan digunakan untuk memerangi penyakit AIDS, tuberkulosis, dan malaria.

Meski berharga selangit, kamera rancangan Ive bukanlah yang termahal di dunia. Predikat itu dipegang oleh sebuah kamera prototipe O-Series—juga buatan Leica—yang terjual 2,79 juta dollar AS pada Mei 2012.

Sumber Kompas
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Ilmu Tazbhy
0 Komentar untuk "Dapatkan Kamera Mirip Komputer Mac Laku Rp 21 Miliar "

Berikanlah Komentar Anda Tentang Artikel Di atas
Berkomentar dengan sopan dan jangan lupa LIke FansPagenya
Jangan spam (komentar dengan link aktif), bila ada link aktif saya akan hapus komentar anda

Back To Top