Belajar SEO Blog, Pendidikan, Komputer, Kesehatan, Bisnis Online, Adsense

Diberdayakan oleh Blogger.

Update ke Android KitKat, Kualitas Video Jadi Buruk? Mana Yang Anda Pilih?

Para pemilik perangkat Android pastinya bergembira ketika Google merilis update sistem operasi Android 4.4 KitKat. Jutaan pengguna Android ramai-ramai menanti kebagian update platform mobile anyar tersebut.
Namun tunggu dulu. Sebelum Anda memutuskan untuk meng-update perangkat Anda ke Andoid KitKat, ada baiknya simak sebuah hasil studi yang dirilis oleh perusahaan sertifikasi teknologi asal Finladia, OptoFidelity, berikut ini.
Menurut yang dilansir laman Techcrunch, Kamis (5/12/2013), tim riset dari OptoFidelity menemukan bahwa kualitas pemutaran playback video di sebuah perangkat yang sudah mengadopsi platform Android KitKat ternyata mengalami penurunan kualitas. Mereka juga mengatakan kualitas pemutaran playback video di perangkat berbasis Android Jelly Bean justru jauh lebih baik.
Lebih lanjut dijelaskan, tim riset dari OptoFidelity melakukan uji kemampuan pemutaran video HD dengan menggunakan tablet Nexus 7 lawas dan versi barunya, sebelum dan setelah diperbarui dengan KitKat. Pengujiannya termasuk analisis pemutaran video 720p di 30fps dan 60fps, serta video 1080p pada 30 dan 60fps.
Dan hasilnya, kualitas terbaik dalam pemutaran video adalah pada Nexus 7 lawas yang masih menggunakan Android 4.3 Jelly Bean.
Permasalahan ini sendiri belum dikonfirmasi oleh pihak Google. Namun, tim riset dari OptoFidelity juga belum dapat memastikan apakah masalah penurunan kualitas playback video ini hanya terjadi di perangkat Nexus 7, atau di seluruh perangkat berbasis Android KitKat. (dhi)
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Ilmu Tazbhy
Tag : Anroid
0 Komentar untuk "Update ke Android KitKat, Kualitas Video Jadi Buruk? Mana Yang Anda Pilih?"

Berikanlah Komentar Anda Tentang Artikel Di atas
Berkomentar dengan sopan dan jangan lupa LIke FansPagenya
Jangan spam (komentar dengan link aktif), bila ada link aktif saya akan hapus komentar anda

Back To Top