Belajar SEO Blog, Pendidikan, Komputer, Kesehatan, Bisnis Online, Adsense

Diberdayakan oleh Blogger.

BB10 Itu Android Versi Ramping? Bisa Jalankan Aplikasi Anroid (APK)

BlackBerry baru saja meluncurkan update terbarunya untuk sistem operasi BlackBerry 10 (BB10). Dengan versi 10.2.1 tersebut, smartphone BlackBerry bisa menjalankan aplikasi Android melalui file .APK.
Namun, baru-baru ini beredar video yang menunjukkan bahwa untuk menjalankan aplikasi Android, smartphone BlackBerry sebenarnya menjalankan OS Android di dalam sistem operasi QNX-nya.

Bahkan, dalam video tersebut juga ditunjukkan bahwa sebenarnya dimungkinkan untuk menjalankan antarmuka Android secara penuh dengan meng-Install Nova Launcher.
Video yang diunggah oleh user id tomtechish tersebut seperti memperlihatkan bahwa BB10 pada dasarnya adalah Android 4.2.2 yang telah ditelanjangi. Artinya, beberapa komponen asli Android ditanggalkan, seperti Phone dialer dan aplikasi serta layanan inti milik Android.
Layanan Google Play juga tidak disertakan, walau pengunggah video tersebut telah mencoba meng-install Google Play Store dengan metode sideloading, namun pada akhirnya ternyata malah crashed.
Dari video tersebut, Android Authority (29/1/2014) menyimpulkan bahwa kondisi BlackBerry saat ini sedang benar-benar bergantung pada Android, bukan hanya dengan BlackBerry Messenger saja, namun juga dengan menambah pengalaman penggunaan BB10.
Jika terus-terusan seperti ini, bisa jadi di masa mendatang BlackBerry benar-benar menanggalkan BB10 secara penuh, atau memberikan dual-boot dengan membeli sertifikasi aplikasi Google Play.
sumber
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Ilmu Tazbhy
Tag : Anroid
0 Komentar untuk "BB10 Itu Android Versi Ramping? Bisa Jalankan Aplikasi Anroid (APK)"

Berikanlah Komentar Anda Tentang Artikel Di atas
Berkomentar dengan sopan dan jangan lupa LIke FansPagenya
Jangan spam (komentar dengan link aktif), bila ada link aktif saya akan hapus komentar anda

Back To Top