Belajar SEO Blog, Pendidikan, Komputer, Kesehatan, Bisnis Online, Adsense

Diberdayakan oleh Blogger.

BBM Gingerbread Bocor, Blackberry Tunda Rilis Aplikasi? Kapan Rilis?

Blackberry memang telah memberi restu untuk lintaskan BBM atau Blackberry Messenger ke Android ‘Roti Jahe’. Namun, laiknya tahun lalu, euforia yang ada terulang. BBM Gingerbread masif bocor di jagat maya. Apakah hiruk pikuk 2013 kembali terjadi?
Bulan September – Oktober tahun lalu internet dihebohkan akan kehadiran BBM untuk Android dan iOS. Netizen riuh membicarakan aplikasi ini dan mereka berduyun-duyun serta berlomba untuk jadi yang pertama mencoba aplikasi tersebut.

Alhasil, makin banyak demand maka kian banyak pula situs-situs yang tawarkan berkas mentah APK BBM Android. Pada akhirnya tidak sedikit pengguna yang berhasil login dan menjajal aplikasi tersebut.
Imbas dari kejadian itu mengakibatkan Blackberry menunda perilisan resmi BBM di Android dan iOS. Beruntung pengguna iPhone sempat mencicipi versi resmi sebab BBM iOS sempat nongol beberapa jam di Apps Store. Apakah hal ini bakal terulang di BBM untuk Gingerbread?
Blackberry waktu itu beralasan jika masifnya aplikasi leak membuat server mereka kelabakan. Sebab, ada 1 juta akun BBM baru yang muncul hanya selang 24 jam setelah diumumkan jika BBM hadir di Android.
Dari batalnya perilisan BBM Android hingga launching resmi di kedua OS non Blackberry itu, Blackberry membutuhkan waktu hingga 1 bulan. Perusahaan asal Kanada ini harus membenahi server mereka dan memberantas akun serta aplikasi leak yang terus bermunculan.
Dalam pada itu, BBM Gingerbread sendiri tak kalah ramai riuhnya dengan BBM di ICS ke atas. Tidak sedikit situs-situs di internet yang sediakan berkas APK (beta) gratis yang siap download. Sebut saja situs N4BB atau Crackberry serta forum XDA Developer.
Lantas, amankah jika mengundah dan menginstall file APK BB Gingerbread tersebut? Disarankan untuk tidak melakukannya. Sebab, bisa jadi file yang ada tersemat program jahat. Terlebih, Blackberry gencar menyarankan untuk tidak mengunduh aplikasi selain di lokasi resmi (Google Play).
Blackberry sendiri menurut kabar yang tersiar akan merilis BBM untuk Gingerbread bulan ini. Pengguna Android 2.3 diminta untuk bersabar dan tidak gegabah mengunduh berkas APK dari situs atau lokasi lain pihak ketiga yang tidak dirujuk oleh Blackberry.
sumber
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Ilmu Tazbhy
Tag : Anroid, Teknologi
0 Komentar untuk "BBM Gingerbread Bocor, Blackberry Tunda Rilis Aplikasi? Kapan Rilis?"

Berikanlah Komentar Anda Tentang Artikel Di atas
Berkomentar dengan sopan dan jangan lupa LIke FansPagenya
Jangan spam (komentar dengan link aktif), bila ada link aktif saya akan hapus komentar anda

Back To Top