Belajar SEO Blog, Pendidikan, Komputer, Kesehatan, Bisnis Online, Adsense

Diberdayakan oleh Blogger.

Apakah Perlu Mengubah Sistem Pelayanan Kesehatan Di Indonesia

Berubahnya sistem kesehatan yang diterapkan pemerintah sejak 1 Januari lalu memang masih membuat kebanyakan masyarakat bingung. Tapi, pemerintah punya alasan mengapa sistem kesehatan perlu diubah.
Menurut pemerintah, bila sistem kesehatan tidak diubah maka akan membuat biaya kesehatan semakin tinggi dan masyarakat yang tidak mampu tidak dapat menjangkau layanan kesehatan.

Seperti diungkapkan Wakil Menteri Kesehatan, Ali Gufron Mukti dalam kesempatannya di acara silaturahmi sosial `Mendorong Optimalisasi Pelayanan Kesehatan` di Wisma Antara, Jakarta, Selasa (4/2/2014) bahwa sistem yang dulu dilaksanakan atau disebut 'Fee for Service' merupakan sistem pembayaran yang tidak efisien.
"Fee for Service itu adalah pembayaran yang tidak efisien dan tidak mendidik karena dengan itu, setiap tindakan atau obat diganti dan dibayar," jelas Wamenkes.
Wamenkes menganggap akan lebih baik bila biaya pelayanan kesehatan dihitung berdasarkan banyaknya obat atau pemeriksaan yang banyak meskipun tidak diperlukan.
"Jadi dengan adanya sistem ini, rumah sakit atau dokter bisa memberikan layanan dengan biaya efektif dan tidak rugi. Untuk itu rumah sakit harus memiliki pendapatan yang lebih dari pengeluaran," jelasnya.
sumber
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Ilmu Tazbhy
Tag : Kesehatan
1 Komentar untuk "Apakah Perlu Mengubah Sistem Pelayanan Kesehatan Di Indonesia"

terimakasih untuk informasinya gan

Berikanlah Komentar Anda Tentang Artikel Di atas
Berkomentar dengan sopan dan jangan lupa LIke FansPagenya
Jangan spam (komentar dengan link aktif), bila ada link aktif saya akan hapus komentar anda

Back To Top