Belajar SEO Blog, Pendidikan, Komputer, Kesehatan, Bisnis Online, Adsense

Diberdayakan oleh Blogger.

Samsung Dominasi Pasar Android Dunia

TAIPEI — Kepercayaan publik terhadap gadget Samsung ternyata bukan hanya terlihat di pasar Indonesia. Samsung dinyatakan sebagai penguasa pasar Android dunia dengan market share tertinggi yang mencapai 65%.
Ubergizmo, Minggu (16/3/2014), pusat perdagangan Taiwan memublikasikan Samsung telah menguasai 65% pasar smartphone Android global. Angka ini cukup fantastis mengingat sebagian besar pesaingnya tidak mampu melebihi angka 10%.
Sony misalnya hanya memperoleh 5% pasar Android global. Perusahaan lain, LG Electronics, HTC, dan Motorola Mobility kebagian market shares tak jauh berbeda
Angka ini sekilas memang mengejutkan, namun bila dicermati, tren ini bisa dimaklumi. Pasalnya, perusahaan asal Korea Selatan itu telah menyediakan berbagai tipe peranti teknologi informasi, mulai produk low-end, middle-end, hingga high-end.
Logo Samsung (Google.com)
Kabar ini dapat dijadikan indikasi bahwa Samsung telah merajai pasar ponsel secara global. Pasalnya Android hingga akhir 2013 telah dinobatkan sebagai penguasa pasar ponsel dunia.
Menjelang akhir 2013, pengguna ponsel berbasis Android meningkat tajam. OS ini mendominasi dunia dengan meraup 81% pangsa pasar. Ini adalah rekor baru yang dipecahkan sistem operasi dengan ikon robot itu. Dilansir The Next Web, Jumat (1/11/2013), Android mengungguli Apple yang hanya mencatat 13,4 persen pengguna di seluruh dunia.
Badan riset pasar dunia, Strategy Analitics mengungkap perangkat Android kini berada di 204,4 juta gadget. Meningkat drastis dibanding tahun lalu yang hanya mencapai 129,6 juta. Sementara itu, dari semua pesaing Samsung, Lenovo diprediksi memiliki kesempatan yang tinggi untuk bertengger di belakang Samsung.
Dalam artian, perusahaan asal China itu disebut bakal menyalip LG yang saat ini berada di posisi ke-2 sebagai produsen smartphone Android terkemuka. Langkah akuisisi Lenovo atas Motorola Mobility diharapkan dapat mendongkrak market share. Lenovo secara luas dikenal di wilayah Asia sebagai vendor yang menyajikan perangkat berkualitas dengan harga terjangkau.sumber
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Ilmu Tazbhy
Tag : Anroid, Berita
0 Komentar untuk "Samsung Dominasi Pasar Android Dunia"

Berikanlah Komentar Anda Tentang Artikel Di atas
Berkomentar dengan sopan dan jangan lupa LIke FansPagenya
Jangan spam (komentar dengan link aktif), bila ada link aktif saya akan hapus komentar anda

Back To Top