-->
PHP Dev Cloud Hosting
Kisi-Kisi Soal Sbmptn Tahun 2014 Terbaru

Kisi-Kisi Soal Sbmptn Tahun 2014 Terbaru

Seleksi Sbmptn tahun 2013 digelar dengan sukses dan menjadi salah satu ajang yang dapat merekat persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.
Pemerintah akan menyelenggarakan kembali Seleksi Bersama masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) pada tahun 2014 nanti. Pihak Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memastikan biaya pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2014 bakal ditanggung pemerintah.

Direktorat Pendidikan Tinggi Kemendikbud menganggarkan dana sekitar Rp 245 miliar untuk biaya ujian masuk perguruan tinggi itu. Alokasi anggaran senilai Rp 245 miliar itu meliputi masing-masing Rp 100 miliar untuk kedua ujian, dan Rp 45 miliar untuk biaya teknis teknologi informasi. Menurut Djoko, alokasi anggaran itu didasarkan pada jumlah peserta pada tahun sebelumnya.

Disamping Sbmptn banyak juga PTN (Perguruan Tinggi Negeri) yang menggelar ujian mandiri, namun tetap saja seleksi Sbmptn dan Snmptn merupakan primadona bagi mayoritas siswa karena jalur ini dipandang lebih murah daripada jalur mandiri walaupun dengan jumlah peminat yang sangat banyak. Team kami kembali akan membantu Anda calon peserta Sbmptn 2014 untuk dengan Latihan Soal Sbmptn 2014 yang kami publikasikan di situs info Sbmptn ini.
Kami mengharapkan bahwa latihan Soal Sbmptn tahun 2014 ini dapat dipergunakan untuk membekali Anda / para calon peserta seleksi Sbmptn 2014 karena, selain latihan soal dibuat oleh tim kami yang berpengalaman, keduanya tipe soal dan tingkat kesukaran soal berusaha disesuaikan dengan kondisi ujian Sbmptn. Para siswa diharapkan dapat mempersiapkan Sbmptn seoptimal mungkin mengingat begitu tinggi minat peserta seleksi Sbmptn 2013.
Latihan soal Sbmptn 2014 dibuat oleh Team Ahli, dan model latihannya kami susun sebagai berikut :
  1. Latihan Soal Tes Potensi Akademik (TPA), yang akan diujikan pada peserta Sbmptn 2014 kelompok ujian Saintek, kelompok ujian Soshum, dan kelompok ujian Campuran
  2. Latihan Soal Tes Kemampuan Dasar Umum (TKDU), yang akan diujikan pada peserta Sbmptn 2014 Kelompok Ujian Saintek, Kelompok Ujian Soshum, serta Kelompok Ujian Campuran.
  3. Latihan Soal Tes Kemampuan Dasar Saintek (TKD Saintek), yang akan diujikan pada peserta Sbmptn 2014 Kelompok Ujian Saintek.
  4. Latihan Soal Tes Kemampuan Dasar Sosial dan Humaniora (TKD Soshum), yang akan diujikan pada peserta Sbmptn 2014 Kelompok Ujian Soshum.

Download Latihan Soal Sbmptn 2014

  1. Latihan Soal untuk kelompok ujian Saintek, Download Soal | Download Pembahasan
  2. Latihan Soal untuk kelompok ujian Soshum, Download Soal | Download Pembahasan
  3. Latihan Soal untuk kelompok ujian Campuran, | Download Pembahasan Download Soal
Tes Potensi Akademik diujikan pada peserta Sbmptn 2014 kelompok ujian Saintek, kelompok ujian Soshum, dan kelompok ujian Campuran. Kelompok ujian Tes Kemampuan Dasar Umum (TKDU) terdiri atas kemampuan Matematika Dasar, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris.
Tes Bidang Studi Dasar diujikan pada peserta Sbmptn 2014 Kelompok Ujian Saintek, Kelompok Ujian Soshum, serta Kelompok Ujian Campuran.
Tes Kemampuan Dasar Saintek (TKD Saintek) terdiri dari 4 bidang studi yakni Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi.
Kelompok Tes Kemampuan Dasar Sosial dan Humaniora (TKD Soshum) terdiri dari 4 bidang studi yakni Geografi, Sejarah, Ekonomi, dan Sosiologi.
Kami juga informasikan bahwa dalam rangka membantu para peserta Sbmptn 2014, kami merekomendasikan latihan Sbmptn atau prediksi Sbmptn 2014 dalam bentuk:
  1. Prediksi Soal Sbmptn 2014 Meliputi TPA, TKDU, TKD Saintek, dan TKD Soshum.
  2. Tips dan Trik Menjawab Tes Potensi Akademik.
  3. Latihan Tes Potensi Akademik (TPA) Plus Pembahasan.
  4. Soal Snmptn dan Pembahasannya untuk persiapan Sbmptn 2014.
  5. Panduan Teori Ujian Sbmptn 2014.
  6. Kisi-kisi Soal Sbmptn 2014 Meliputi TPA, TKDU, TKD Saintek, dan TKD Soshum.
  7. Koleksi Soal Ujian Mandiri (Simak UI, UMB PTN dan lain-lain).
  8. Latihan soal Ujian mandiri
  9. Layanan pemilihan jurusan by phone yang dilayani oleh para Konsultan handal.
Selain menggelar ujian tulis, panitia seleksi Sbmptn juga mengadakan Ujian Keterampilan. Dimana ujian keterampilan diperuntukkan bagi peminat Program Studi bidang Ilmu Seni dan Keolahragaan, Bidang Ilmu Seni terdiri atas tes pengetahuan dan keterampilan bidang ilmu seni, Bidang Ilmu Keolahragaan terdiri atas tes kesehatan dan kesegaran jasmani. Ujian Keterampilan dapat diikuti di PTN terdekat yang memiliki program studi yang dipilih.
Advertisement
Loading...
Loading...
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

7 komentar

Terima ksih banyak buat kisi2 nya :) kebetulan saya juga berencana daftar SBMPTN

Balas

sama sama gan,sukses slalu

Balas

Yang campuran kok gak bisa d download mas ?

Balas

terimakasih yah admin kece atas soal2nya. sangat membantu sekali. semoga saya bisa masuk ke PTN yang saya mau :)

Balas

terima kasih banyak gan udah share soal dan pembahasaanya sukses selalu :D
moga bisa diterima di ptn pilihan :D hehe

Balas

min,, password untuk mengubah PDF nya apa ya...

Balas

tengkyu gan, sangat bermanfaat

Balas

Berikanlah Komentar Anda Tentang Artikel Di atas
Berkomentar dengan sopan dan jangan lupa LIke FansPagenya
Jangan spam (komentar dengan link aktif), bila ada link aktif saya akan hapus komentar anda