Belajar SEO Blog, Pendidikan, Komputer, Kesehatan, Bisnis Online, Adsense

Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Rahasia Sukses dan Strategi Lulus SBMPTN 2014

JAKARTA - Sebagian besar alumni SMA/sederajat saat ini sedang bersiap menghadapi Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Ujian tulis ini akan diselenggarakan serentak di seluruh Indonesia pada 17 Juni mendatang.

Mumpung masih ada waktu, yuk terus belajar. Tips ini bisa membantumu.



1. Latihan, latihan, latihan
Tips ini mungkin sudah basi, tetapi latihan memang menjadi kunci kesuksesan siswa dalam ujian tulis SBMPTN. Try out juga dapat membantumu memahami suasana tes yang sesungguhnya. Berlatih dan mengikuti banyak try out bisa membuat kita terbiasa menghadapi soal-soal SBMPTN.

Cari tahu, materi apa saja yang menjadi kelemahanmu. Kemudian, cari cara memperkuat diri di bagian itu. demikian disitat dari WRAL, Rabu (4/6/2014).

2. Mengetahui tes-tes yang akan diujikan

SBMPTN membagi pesertanya ke dalam tiga kelompok ujian; Saintek, Soshum dan Campuran. Setiap peserta dari ketiga kelompok ujian ini harus mengerjakan tes kemampuan potensi akademik (TKPA) yang terdiri dari tes potensi akademik (TPA), matematika dasar, bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

Kemudian, siswa Saintek juga harus mengerjakan soal matematika, fisika, kimia dan biologi serta siswa Soshum harus mengerjakan soal geografi, ekonomi, sosiologi dan sejarah. Sedangkan siswa di kelompok campuran harus mengerjakan semua bidang studi tersebut.

3. Menebak jawaban denga bijak

Penilaian SBMPTN berbeda dengan ujian di sekolah. Untuk setiap jawaban yang benar, kamu akan mendapatkan nilai empat (+4). Jawaban salah akan membuatmu kehilangan satu poin (-1) dan nilai nol untuk setiap soal yang tidak diisi. 
4. Try out

5. Rajin membaca sumber
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Ilmu Tazbhy
0 Komentar untuk "Tips Rahasia Sukses dan Strategi Lulus SBMPTN 2014"

Berikanlah Komentar Anda Tentang Artikel Di atas
Berkomentar dengan sopan dan jangan lupa LIke FansPagenya
Jangan spam (komentar dengan link aktif), bila ada link aktif saya akan hapus komentar anda

Back To Top