-->
PHP Dev Cloud Hosting
10 Cara Diet agar Berhasil Menurunkan Berat Badan Terbaru

10 Cara Diet agar Berhasil Menurunkan Berat Badan Terbaru

10 Cara Diet agar Berhasil Menurunkan Berat Badan Terbaru

Banyak orang berusaha keras agar mampu menurunkan berat badan. Ada yang melakukannya demi mendapatkan bentuk badan ideal, atau demi mendapatkan kesehatan yang lebih baik.

10 Cara Diet agar Berhasil Menurunkan Berat Badan Terbaru


  1. Tetap makan camilan, tapi pilih yang sehat. Makan camilan membantu agar tidak mengambil porsi terlalu besar saat jam makan tiba. Untuk membantu diet Anda, pilih yang kaya protein seperti kacang-kacang. Berbagai buah yang kaya serat juga dapat dijadikan pilihan.
  2. Kurangi menonton televisi. Biasanya saat asik melihat tayangan televisi akan merangsang Anda untuk sekalian mengemil. Ada banyak kalori yang bakal masuk tubuh.
  3. Lakukan penimbangan berat badan harian. Ini untuk melihat sejauhmana Anda bisa perkembangan dari rencana penurunan berat badan. Sekaligus, hal ini memotivasi agar Anda tidak sembarangan untuk makan.
  4. Lakukan latihan tubuh yang cenderung melibatkan penggunaan otot. Misalnya push up, lunes, atau squat dalam hitungan 30 detik. Latihan seperti ini membakar kalori lebih tinggi sekaligus mempertahankan massa otot. Semakin sering melakukan latihan yang berkonsentrasi pada otot, makin tinggi pula energi yang terbuang.
  5. Saat ingin sekali untuk makan tanpa terkontrol, alihkan pikiran Anda dengan kesibukan lain. Anda bisa menelepon teman atau melakukan aktivitas yang  disukai. Keinginan makan biasanya hanya terjadi selama lima menit dan setelah itu hilang.
  6. Jangan lupa sarapan. Sarapan akan membuat gula darah lebih stabil dan Anda tidak terlalu kelaparan di siang hari. Artinya, sarapan membuat Anda tidak makan berlebihan kala jam makan siang tiba.
  7. Jauhi minuman beralkohol. Minuman jenis ini memiliki 100 kalori dalam setiap porsinya.
  8. Konsumsi buah-buahan minimal dua kali sehari. Buah-buahan kaya serat yang membuat Anda merasa lebih kenyang. Ini membantu menurunkan porsi makan Anda.
  9. Cukup tidur. Beberapa studi mengatakan bahwa kurang tidur membuat seseorang lebih banyak makan. Apalagi, orang yang sering begadang biasanya lebih suka menyantap makanan berkalori tinggi di tengah malam.
  10. Selalu memotivasi diri. Niat untuk menurunkan berat badan harus selalu diperbarui. Kadang jika sudah berjalan beberapa waktu, niat ini luntur. Anda harus mampu memotivasi diri untuk berhasil mejalani program diet tersebut. sumber
Advertisement
Loading...
Loading...
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Berikanlah Komentar Anda Tentang Artikel Di atas
Berkomentar dengan sopan dan jangan lupa LIke FansPagenya
Jangan spam (komentar dengan link aktif), bila ada link aktif saya akan hapus komentar anda