Belajar SEO Blog, Pendidikan, Komputer, Kesehatan, Bisnis Online, Adsense

Diberdayakan oleh Blogger.

8 Tips dan Trik Android Untuk Pemula Yang Harus Anda Ketahui

8 Tips dan Trik Android Untuk Pemula Yang Harus Anda Ketahui

Haloo gais kali ini saya akan berikan tips sederhana untuk pengguna smartphone anroid yang mungkin wajib anda ketahui hehehe.  tips ini mungkin banyak yang sudah tahu dan bahkan sudah makhir menggunakannya. tapi adapula yang belum tahu sama sekali jadi yang belum tahu silahkan di simak
1. Mengambil Screenshot.
Khusus untuk versi ICS keatas mengambil screenshot jadi sangat gampang. Tinggal kamu tekan tombol power berbarengan dengan vol (-) pada layar yang mau kamu ambil screenshotnya. Secara otomatis screenshot akan terambil dan tersimpan di Galeri.
2. Menaruh kontak pada homescreen

Sering menelpon salah satu kontak yang ada di phonebookmu, kamu bisa membuat cara praktis dengan menaruh kontak temen kamu itu ke homescreen androidmu. Sehingga jika satu saat nanti kamu butuh kamu tidak perlu repot mencari ke phonebox lagi. Caranya gampang, pilih widget kontak di hapemu kemudian tentukan kontak yang mau bikinin shortcut.
3. Mengambil gambar dan video sekaligus.
Ketika kamu merekam video, kemudian disuatu momen kamu pengin mengambil gambar itu ada cara praktis nih. Tinggal kamu tekan layar disaat mengambil video dan kemudian android juga akan mengambil gambar tersebut. Ini bekerja di kebanyakan Gadget, meski belum semua.
4. Mengetikkan suara.
photostrip-2013-02-28-6
Males ngetwit, tinggal ngomong dan biarkan text voice yang mengetikkan apa yang kamu bicarakan. Caranya di keyboard android di samping space bar ada ikon microphone. Nah tinggal deh tekan tombol tersebut.
5. Memonitor penggunaan data.
Jika kamu menggunakan paket data yang bukan unlimited, tentu saja penting rasanya untuk memonitor selalu penggunaan paket datamu. Jangan sampai kamu nanti kehabisan senelum waktu yang ditentukan. Caranya gmapang, tinggal masuk setting lalu pilih data usage nanti bakal kelihatan deh informasi penggunaan paket datamu.
6. Menggunakan Android sebagai USB Drive.
Android juga bisa kamu gunakan sebagai tempat penyimpanan data portable. Caranya gampang, tinggal colok kabl USB ke komputer kemudian nanti kamu akan diberikan 3 pilihan biasanya, charge only, data connection dan storage mode. Nah kamu pilih deh opsi terakhir.
7. Menggunakan Android selayaknya Modem
Sama halnya kayak cara sebelum ini, bedanya ialah pilih untuk bagian data conection.
8. Membaca notifikasi tanpa membuka kunci tombol.
Android mengijinkan membuka notifikasi tanpa membuka kunci tombol caranya tinggal swap ke bawah dari atas bagian HP kamu dan kemudian kamu bisa melihat apa aja notifikasi yang ada. Ketika kamu mau mengaksesnya barulah tombol harus dibuka.

demikan 8 Tips dan Trik Android Untuk Pemula Yang Harus Anda Ketahui semoga bermanfaat buat anda
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Ilmu Tazbhy
1 Komentar untuk "8 Tips dan Trik Android Untuk Pemula Yang Harus Anda Ketahui"

nah buat para pemula mari belajar bareng
ehehehe
thank you loh info nya maknyusss banget




---
Supplier Tas Batam

Berikanlah Komentar Anda Tentang Artikel Di atas
Berkomentar dengan sopan dan jangan lupa LIke FansPagenya
Jangan spam (komentar dengan link aktif), bila ada link aktif saya akan hapus komentar anda

Back To Top