Belajar SEO Blog, Pendidikan, Komputer, Kesehatan, Bisnis Online, Adsense

Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Pasang Meta Tag Otomatis di Setiap Postingan Blog Terbaru

Cara Pasang Meta Tag Otomatis di Setiap postingan Blog Terbaru - Pada postingan kali ini saya akan membahas tentang Cara Pasang Meta Tag Otomatis di Setiap postingan. Teknik ini sangat berguna untuk memaksimalkan onpage karena disetiap postingan akan memeliliki meta deskripsi yang berbeda antara postingan yang satu dengan postingan yang lain tanpa perlu repot repot menambahkan satu persatu disetiap postingan secara manual. Dengan kata lain, meta deskripsi dan keyword pada setiap posting akan ter-generate secara otomatis. Hal ini tentu menjadi solusi bagi sobat yang mengalami duplikasi meta deskripsi.

Cara memasang meta tag deskripsi dan keyword setiap postingan secara otomatis ini juragan bagi kedalam 2 bagian, sobat-sobat ikutin aja salah satu dari kedua cara dibawah ini :

Bagi yang BELUM PERNAH memasang meta tag deskripsi sebelumnya, ikutin cara ini :
  1. Pertama-tama login dulu dong ke blogger.com terus ke tata letak > edit html.
  2. Tunggu sampe terload secara maksimal dan cari kode berikut (gunakan ctrl + f di firefox untuk mencari) :
    <title><data:blog.pageTitle/></title>
  3. Setelah dapat kode diatas hapus lalu ganti dengan kode berikut :
    <b:if cond='data:blog.url == &quot;http://ALAMATBLOGSOBAT.blogspot.com/&quot;'>
    <title><data:blog.pageTitle/></title>
    <meta name='DESCRIPTION' content='ISI DENGAN DESKRIPSI UNTUK HOMEPAGE BLOG SOBAT'/>
    <meta name='KEYWORDS' content='ISI DENGAN KATA KUNCI UNTUK HOMEPAGE'/> </b:if>
    <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
    <title><data:blog.pageName/> - <data:blog.title/></title>
    <meta expr:content='data:blog.pageName + ", " + data:blog.title + ", " + data:blog.pageName' name='Description'/>
    <meta expr:content='data:blog.pageName + ", " + data:blog.title + ", " + data:blog.pageName' name='Keywords'/>
    </b:if>
  4. Selesai dan save template sobat.

Bagi yang SUDAH PERNAH memasang meta tag deskripsi sbelumnya, ikutin cara berikut ini :
  1. Udah login ke blogger kan ? langsung menuju tata letak > edit html.
  2. Di halaman edit html, cari kode ini :
    <b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
    <title><data:blog.pageName/> | <data:blog.title/></title>


    Intinya tuh sobat cari kode deskripsi yang lama ( yang udah pernah sobat pasang sebelumnya), kemudian dihapus aja semua kode deskripsi yang lama ntuh.
  3. Setelah kode meta tag deskripsi dan keyword yang lama dihapus diganti dengan kode berikut yang tentunya lebih canggih lagi,hhe :
    <b:if cond='data:blog.url == &quot;http://ALAMATBLOGSOBAT.blogspot.com/&quot;'>
    <title><data:blog.pageTitle/></title>
    <meta name='DESCRIPTION' content='ISI DENGAN DESKRIPSI UNTUK HOMEPAGE BLOG SOBAT'/>
    <meta name='KEYWORDS' content='ISI DENGAN KATA KUNCI UNTUK HOMEPAGE'/> </b:if>
    <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
    <title><data:blog.pageName/> - <data:blog.title/></title>
    <meta expr:content='data:blog.pageName + ", " + data:blog.title + ", " + data:blog.pageName' name='Description'/>
    <meta expr:content='data:blog.pageName + ", " + data:blog.title + ", " + data:blog.pageName' name='Keywords'/>
    </b:if>

  4. Udah digantikan ? kalo udah selesai langsung aja di save template.
Sumber
 Demikianlah Cara Pasang Meta Tag Otomatis di Setiap postingan Terbaru semoga bermanfaat
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Ilmu Tazbhy
26 Komentar untuk "Cara Pasang Meta Tag Otomatis di Setiap Postingan Blog Terbaru"

Saya engga ngerti nih mas kalau beginian hehe :) tapi terima kasih telah mau berbagi

@Muhammad Luthfi hehehe gak ngerti dibagianmananya mas

ane coba deh gan nih lumayan bermanfaat buat blog ane biar sukses kaya blog agan :D haha komen back yah gan ke aldenherdiana.blogspot.com

@Alden Herdiana silahkan gan..biar blognya tambah rame hehehe

Izin mempraktekan gan. Terimakasih sharenya :). Ditunggu kunjungan baliknya.

Mantap ...
terima kasih atas artikelnya ... sob ...
salam kenal ...

Terimakasihm saya ingin memasangnya sekarang di blog saya

Infonya sangat bagus, seseuai dengan yang saya cari, makasih gan..

mohon info gan kal buat wordpress gimana gan biar ngk makan host

Kunjungan perdana mas,,
salam kenal dan sukses selalu ya..
fanspage sudah saya like..

@Indo Furniture Jeparahmm maaf klau soal wordpress saya blom tahu caranya nanti sy crikan caranya gan

@Yoni Risqilanamakasih baxak gan sukses juga buat anda

Infonya sangat bermanfaat, jangan lupa kunjung balik.
http://goo.gl/RLZgVV
http://goo.gl/Qnehjm

gan, kalo yg deskripsi untuk postingan ada gk?
soalny kalo ane share postingan, yg muncul deskripsi blog nya bukan deskripsi posting

'ISI DENGAN KATA KUNCI UNTUK HOMEPAGE', kira - kira brapa kata kunci yang harus saya pasang di sana?

membantu banget mas! Makasih ya.. :)

Kesalahan saat mengurai XML, baris 590, kolom 4: The character sequence "]]>" must not appear in content unless used to mark the end of a CDATA section.

ko error pas di ]]> nya ya..??

Berikanlah Komentar Anda Tentang Artikel Di atas
Berkomentar dengan sopan dan jangan lupa LIke FansPagenya
Jangan spam (komentar dengan link aktif), bila ada link aktif saya akan hapus komentar anda

Back To Top