-->
PHP Dev Cloud Hosting
Cara Membuat Access Point Dengan Menggunakan Laptop

Cara Membuat Access Point Dengan Menggunakan Laptop

Cara Membuat Access Point Dengan Menggunakan Laptop

Hay guys…
Kali ini gw bakalan jelasin cara bwt bikin access point peer to peer (jadi dari laptop ke laptop lagi) tanpa harus adanya router, hub ato kabel lan cross (btw, sampe sekarang gw belom bisa tu bikin kabel cross, baru Cuma yang straight doank :p).
Sebelumnya gw mw kasih tahu keuntungan pake koneksi ini.
  1. Hemat biaya.
Seperti yang udah dijelasin tadi, ga perlu adanya hardware tambahan lagi, just laptop… (tapi harus yang udah ada wifi adapternya yoo)
2. Lebih praktis n flexible..
Udah cukup jelas, yang dibutuhin Cuma laptop, jadi kapan aja n dimana aja bisa dipake (hari gini kalo orang udah punya note book, pergi kemana aja pasti dibawa tu laptopnya).

Kerugiannya:
  1. Terkadang koneksi ga stabil
Gw udah coba beberapa kali pake koneksi ini ma temen gw ( kalo ada yang pernah denger namanya terminate) kalo ga salah waktu itu gw lagi test telnet session. Ya kira-kira setiap 30 menit koneksi putus dengan sendirinya. (gw rasa ini tergantung dari machine aja deh).
2. Perlu daya lebih
Kalo yang pake laptop tanpa AC Power, pasti baterai laptop akan lebih cepet abis dari biasanya karna wi-fi terus bekerja (dalam hal ini yang dimaksudkan adalah laptop yang menjadi access point)
Biasanya koneksi peer to peer ini dipakai untuk:
-          Transfer data (kalo pas lagi ga bawa flashdisk ato HD external)
-           Maen game yang support koneksi LAN (kaya CS, Warcraft, dll)

Cara Membuat Access Point Dengan Menggunakan Laptop

1. Open Network And Sharing Center
2. Klik set up new network connections or network
3. Setelah terbuka kotak dialog baru klik set up wirles ad hoc dan klik next
4. selanjutnya klik next
5.  Tentukan nama network dengan mengisi kotak yang diseidiakan, begitupun dengan security key. securty keynya terserah anda
6. Centang Save Network dan klik next
7. finish

Demikiankah Cara Membuat Access Point Dengan Menggunakan Laptop semoga bermanfaat bagi anda bila ada yang tidak di mengerti silahkan berikan komentar anda
Advertisement
Loading...
Loading...
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Berikanlah Komentar Anda Tentang Artikel Di atas
Berkomentar dengan sopan dan jangan lupa LIke FansPagenya
Jangan spam (komentar dengan link aktif), bila ada link aktif saya akan hapus komentar anda