Belajar SEO Blog, Pendidikan, Komputer, Kesehatan, Bisnis Online, Adsense

Diberdayakan oleh Blogger.

China Garap Sistem Operasi Tandingan Android,Saingan

China memang selalu memberikan perimbangan untuk hal-hal yang berbau teknologi terhadap kemajuan industry yang berkembang saat ini. Saat Korea Selatan maju dengan Samsung dan LG-nya, Amerika maju dengan Apple dan yang lainnya, China tidak mau ketinggalan dengan serangkaian vendor ponsel yang produknya dijual jauh lebih terjangkau.


Pun demikian, meski hingga kini Android telah merajai sistem operasi di smartphone dunia, termasuk smartphone buatan China, rupanya negeri Tirai Bambu itu menaruh kecurigaan akan adanya hal-hal yang berbahaya jika sistem operasi buatan Google itu dibiarkan berkembang di negara Panda itu. Hal ini membuat pemerintah berwenang China mulai membuat perhitungan terhadap Google atas sistem operasi yang dipandang memiliki potensi berbahaya itu.
Dengan dasar itu, pemerintah China telah menjalin kerja sama dengan beberapa pihak untuk menggarap sistem operasi baru sebagai tandingan Android yang telah merajai dunia saat ini. Sistem operasi baru itu diharapkan jauh lebih aman dan independen. Salah satu perusahaan teknologi yang diajak bekerja sama adalah Shanghai Linatong dan Institut Piranti lunak di Akademi Ilmu Pengetahuan China (ISCAS). Nantinya sistem operasi itu akan diberi nama ‘China Operating System’ atau COS.
COS yang kemungkinan besar dikembangkan dengan basis Linux itu diprediksi akan menjadi rival yang mampu mengurangi monopoli Android di pasar global saat ini. Lebih berani lagi, COS juga merencanakan ada Cloud untuk menyadiakan ruang penyimpanan sendiri bagi penggunanya sehingga data para pengguna akan terproteksi di server COS.
Tentu saja ini adalah upaya serius dari pemerintah sebuah bangsa untuk melindungi warganya dari pengaruh buruk budaya asing. Maka dari itu tidak heran jika pemerintah negeri Tirai Bambu itu sangat protektif dan selektif menghadapi berbagai produk-produk asing yang masuk ke daratan China tersebut. Bagaimana dengan Indonesia? Barangkali jauh berbeda untuk saat ini.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Ilmu Tazbhy
1 Komentar untuk "China Garap Sistem Operasi Tandingan Android,Saingan"

China selalu tak mau ketinggalan, mantap

Berikanlah Komentar Anda Tentang Artikel Di atas
Berkomentar dengan sopan dan jangan lupa LIke FansPagenya
Jangan spam (komentar dengan link aktif), bila ada link aktif saya akan hapus komentar anda

Back To Top