Belajar SEO Blog, Pendidikan, Komputer, Kesehatan, Bisnis Online, Adsense

Diberdayakan oleh Blogger.

Kapan Navigasi Breadcrumb dideteksi Google ?

 Kapan Navigasi Breadcrumb dideteksi Google ?  

Ada beberapa pertanyaan dari beberapa rekan narablog menyangkut kapan navigasi breadcrumbs dideteksi google ? saya pribadi memang sempat penasaran.








Sebelum kita melanjutkan pada pembahsan ini, mungkin anda belum memasang breadcrumb di blog anda. Nah untuk cara membuat breadcrumb baca Cara Memasang Navigasi Breadcrumbs di Blog Agar Cepat Terindex Google

Untuk itu sebagai blogger yang masih belajar, saya mencoba untuk meraba-raba halaman hasil pencarian google.

Berdasarkan beberapa fakta dilapangan (halaman SERP), ditemukan beberapa bukti menyangkut kapan breadcrumbs yang telah dipasang pada situs akan dideteksi google.

Berikut adalah hasilnya :

Agar blog yang telah dipasangi breadcrumbs dapat menghasilkan google snippet (yaitu berupa judul, deskripsi dan url pada halaman hasil pencarian) yang lebih menarik, blog tersebut minimal memiliki Pagerank 3 keatas.
Dengan bahasa yang lebih mudah, jika sobat ingin memiliki hasil pencarian seperti ini :

Contoh navigasi breadcrumbs yg telah dideteksi google

Syaratnya, selain telah memasang breadcrumbs, Pagerank blog sobat harus lebih besar atau sama dengan PR 3

Benarkah ? Apa ada bukti ?

Berikut adalah contoh blog-blog yang breadcrumbs-nya telah dideteksi google :
  1. abibakarblog.com. Pagerank 4
  2. optimasi-blog.blogspot.com. Pagerank 3
  3. kolom-tutorial.blogspot.com. Pagerank 3
  4. dll masih banyak.
Mungkin ada beberapa blog yang saya atau rekan narablog lain temukan sudah memiliki pagerank diatas 3. Tapi kok breadcrumbsnya belum dideteksi google ? ada beberapa alasan, satu hal yang paling besar kemungkinannya menyebabkan hal ini adalah struktur template yang masih buruk atau kurang.

Satu hal yang pasti, Sampai saat artikel ini diposting, saya belum pernah menemukan sebuah blog yang memiliki pagerank dibawah 3 tapi breadcrumbsnya telah terdeteksi. Artinya, mungkin hampir mustahil sebuah blog, katakanlah berpagerank 2, memiliki google snippet cantik dengan navigasi breadcrumbsnya dihalaman hasil pencarian google.

Demikian posting analisis2an saya kali ini. Jika ada sesepuh yang kebetulan membaca artikel ini dan kurang setuju tolong dikoreksi serta diluruskan.

Atau ada pendapat lain tentang hal ini atau hanya ingin melengkapi ? Saya sangat mengapresiasikan hal tersebut, saya persilahkan di bagian komentar salam
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Ilmu Tazbhy
2 Komentar untuk "Kapan Navigasi Breadcrumb dideteksi Google ? "

thanks infonya
mampir ya http://tafshare.blogspot.com/2013/12/cara-memasang-akun-situs-jejaring-sosial-dengan-icon-yang-unik-pada-wordpress.html

Berikanlah Komentar Anda Tentang Artikel Di atas
Berkomentar dengan sopan dan jangan lupa LIke FansPagenya
Jangan spam (komentar dengan link aktif), bila ada link aktif saya akan hapus komentar anda

Back To Top