Belajar SEO Blog, Pendidikan, Komputer, Kesehatan, Bisnis Online, Adsense

Diberdayakan oleh Blogger.

Google Diam-diam Garap Proyek "Android Silver" Apa itu?

Google dilaporkan diam-diam sedang mengembangkan program baru bernama Android Silver. Ini merupakan program eksklusif yang bertugas memilih ponsel pintar Android dari beberapa produsen dengan syarat ketat sesuai keinginan Google.

Dalam dokumen yang diterima Android Police, disebutkan bahwa ponsel-ponsel yang masuk program Android Silver harus menjalankan sistem operasi Android versi terbaru dan hanya diizinkan melakukan perubahan secara terbatas. Aplikasi-aplikasi bawaan yang dibuat oleh produsen tidak boleh terlalu banyak.

Langkah ini akan membuat ponsel Android Silver mendapatkan pembaruan sistem operasi Android yang lebih tepat waktu, seperti pada ponsel seri Nexus.

Google juga memberi layanan purna jual eksklusif terhadap ponsel yang masuk Android Silver, untuk membantu pengguna memecahkan masalah. Karyawan yang mengurus ponsel Android Silver dilaporkan harus memiliki sertifikat untuk menangani ponsel tersebut. Kerja sama itu akan dilakukan Google bersama operator telekomunikasi atau produsen ponsel.

Singkat kata, ponsel-ponsel yang masuk program Android Silver akan dikontrol ketat oleh Google.

Dokumen Android Silver yang diterima Android Police itu dilaporkan dibuat pada akhir 2013. Google enggan berkomentar soal Android Silver.

Perlakuan Google pada ponsel yang masuk Android Silver nampaknya akan mirip dengan ponsel seri Nexus atau ponsel-ponsel Google Play Edition.

Menurut prediksi, program Android Silver ini akan diluncurkan pada 2015 di pasar Amerika Serikat, Jerman, dan Jepang, di mana Google melihat kesempatan untuk lebih bersaing dengan Apple iPhone. Setelah itu, program ini akan masuk ke negara-negara berkembang.sumber
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Ilmu Tazbhy
1 Komentar untuk "Google Diam-diam Garap Proyek "Android Silver" Apa itu?"

Berikanlah Komentar Anda Tentang Artikel Di atas
Berkomentar dengan sopan dan jangan lupa LIke FansPagenya
Jangan spam (komentar dengan link aktif), bila ada link aktif saya akan hapus komentar anda

Back To Top