-->
PHP Dev Cloud Hosting
Makanan Yang Pas Sebelum Olahraga

Makanan Yang Pas Sebelum Olahraga

Makanan Yang Pas Sebelum Olahraga

Halo selamat malam semuanya pengunjung setia ilmu tazbhy. kali ini saya akan bahas tentang makanan yang pas dimakan sebelum olahraga. baik saya langsung saja

  • Havermut. Havermut adalah makanan yang ideal dikonsumsi sebelum berolahraga di pagi hari. Makanan ini cukup untuk memberikan energi yang berat, terutama jika kita menambahkan buah pada saat memakannya. Selain itu, harvermut juga tidak terlalu membuat kenyang, sehingga tidak akan menghambat kita melakukan olahraga dengan baik.
  • Beras merah dan ayam. Bagi Anda yang hanya memiliki waktu untuk berolahraga setelah makan siang, cobalah untuk mengonsumsi beras merah dicampur dengan daging ayam. Hindari makanan yang  terlalu banyak mengandung kalori. Beras merah mengandung lebih sedikit karbohidrat bila dibandingkan dengan nasi putih, dan sama-sama membuat kenyang. Sementara asupan protein yang cukup didapatkan dari daging ayam.
  • Biji-bijian. Seperti buncis, kacang-kacangan, dan lentil merupakan sumber protein dan karbohidrat kompleks yang baik. Jenis makanan ini membuat kita merasa kenyang dan mendapatkan energi yang cukup. Tapi jangan terlalu banyak mengonsumsinya, karena dapat menyebabkan peningkatan produksi gas dalam perut.
  • Roti dan telur. Ini adalah sarapan favorit bagi kebanyakan orang, dan bukan tanpa alasan. Roti dikombinasikan dengan orak-arik telur atau keju rendah lemak merupakan sumber protein yang baik. Makanan ini juga penuh dengan nutrisi dan sangat dianjurkan untuk dikonsumsi sebelum berolahraga.
  • Kafein. Mengonsumsi kafein dalam jumlah yang cukup dapat menguntungkan selama berolahraga. Kafein membantu meningkatkan energi dan membuat kita tetap termotivasi saat berolahraga. Penelitian juga  menunjukkan bahwa kafein dapat mengurangi nyeri otot setelah latihan. Tapi jangan mengonsumsi produk berkafein yang mengandung terlalu banyak gula dan soda. Dan jangan hanya mengonsumsi kafein sebelum berolahraga. Makanan masih lebih baik dari sekadar minuman berkafe.sumber
Advertisement
Loading...
Loading...
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

1 komentar

Tips dan info nya sangat bagus, jadi tau tentang makanan sebelum mau melakukan aktivitas olah raga

Balas

Berikanlah Komentar Anda Tentang Artikel Di atas
Berkomentar dengan sopan dan jangan lupa LIke FansPagenya
Jangan spam (komentar dengan link aktif), bila ada link aktif saya akan hapus komentar anda