-->
PHP Dev Cloud Hosting
Cara Menghapus Halaman Posting Dari SERP Google Terbaru

Cara Menghapus Halaman Posting Dari SERP Google Terbaru

Cara Menghapus Halaman Posting Dari SERP Google Terbaru - Langsung saja, bahasan artikel SEO kali ini adalah tentang bagaimana cara menghapus url postingan dari google index.

Apa fungsinya menghapus halaman posting dari Google Index?

Terkadang ada beberapa postingan blog yang kita delete atau hapus, akan tetapi postingan tersebut masih bercokol di index google.



Inilah yang disebut broken link. Untuk membuat hati google tetap setia pada blog kita, hapus saja broken link tersebut dari google index. Silahkan lakukan tindakan penghapusan halaman posting dari halaman index google melalui beberapa langkah mudah dibawah ini:

1. Tentukan halaman yang akan dihapus, misalnya kita mempunyai halaman http://thazbhy.blogspot.com/2014/01/cara-pasang-alexa-toolbar-di-browser.html

2. Buka WebMaster Tools Google. Bila belum memiliki akun google, silakan buat dulu.

3. Setelah masuk ke dashboard tambahkan website Sobat dengan klik “Add a site” sampai verifikasi selesai. Bila sebelumnya website Sobat sudah masuk di WebMaster Tools, silakan abaikan langkah ini.

4. Klik nama blog, sehingga muncul tampilan dashboard untuk blog sobat.

5. Pada bagian Site Configuration, klik Crawler access. Maka disebelah kanan akan tampak link Test robots.txt, Generate robots.txt dan Remove URL. Klik pada bagian Remove URL.

6. Klik New Removal Request.

7. Pilih opsi nomor satu lalu klik Next.

8. Isi dengan halaman yg ingin kita hapus. kemudian klik Submit Removal Request

9. Tunggu beberapa hari dan halaman blog sobat akan hilang dari Google Index.
 sumber
Demikian artikel  Cara Menghapus Halaman Posting Dari SERP Google semoga bermanfaat buat anda jangn lupa baca juga artikel Cara Pasang Meta Tag Otomatis di Setiap Postingan Blog Terbaru
Advertisement
Loading...
Loading...
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

5 komentar

Ada gak gan cara menghapus artikel yang terindeks di google, namun karena ada sebab atau karena di banned oleh GA maka solusinya biasanya ganti url...
Ada gak cara mengganti artikel kayak gini yang terlanjur ke indeks google..
Terima kasih ...

Balas

@Syafar Mapalangkalau itu ane blom tahu gan ane baru blajr juga hehehe

Balas

kalau postingannya sudah mencapai ratusan gimana nih mas caranya, kalau satu2, bisa gemposr ini hapusnya

Balas

@Rizkyzone.comhmm maaf gan ane blom tahu tentang itu tp saya usahaain bagiamana caranya..ane br blajar juga masi newby

Balas

@Rizkyzone.comhmm maaf gan ane blom tahu tentang itu tp saya usahaain bagiamana caranya..ane br blajar juga masi newby

Balas

Berikanlah Komentar Anda Tentang Artikel Di atas
Berkomentar dengan sopan dan jangan lupa LIke FansPagenya
Jangan spam (komentar dengan link aktif), bila ada link aktif saya akan hapus komentar anda