Belajar SEO Blog, Pendidikan, Komputer, Kesehatan, Bisnis Online, Adsense

Diberdayakan oleh Blogger.

Latar Belakang Perencanaan Pendidikan

Latar Belakang Perencanaan Pendidikan

Perencanaan pendidikan sudah ada sejak zaman dahulu. Bangsa Sparta sejak 2500 tahun yang lalu telah merencanakan pendidikan untuk merealisasikan tujuan militer, sosial, dan ekonomi mereka. Plato dalam bukunya Republik menulis tentang rencana pendidikan yang dapat menjamin tersedianya tenaga kepemimpinan dan politik yang dibutuhkan oleh Athena. China dalam pemerintahan dinasti Han dan Peru pada masa kejayaan, kerajaan Inca merencanakan pendidikan mereka untuk menjamin kelangsungan hidup negara masing-masing.
         Bangsa jepang melalui disiplin yang kuat lahir sebagai sebuah bangsa yang kuat, demikian juga pasca hantaman bom atom Nagasaki dan Hiroshima kembali merumuskan pendidikan melalui sisa-sisa pendidik dan tenaga kesehatan yang tersisa.
         Begitupun bangsa Indonesia, dengan semangat untuk terlepas dari belenggu penjajahan telah lahir berbagai lembaga pendidikan melalui pesantren-pesantren dan lembaga-lembaga pendidikan tradisional, hingga lahirnya Muhammadiyah oleh KH. Ahmad Dahlan, Taman Siswa oleh Ki Hajar Dewantara,  Sumatera Thawalib, Diniyyah School oleh Zainuddin Labay, Diniyyah Puteri oleh Rahmah El-Yunussiyah, dan INS Kayutanam oleh Moh. Syafe’i.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Ilmu Tazbhy
Tag : Pendidikan
0 Komentar untuk "Latar Belakang Perencanaan Pendidikan"

Berikanlah Komentar Anda Tentang Artikel Di atas
Berkomentar dengan sopan dan jangan lupa LIke FansPagenya
Jangan spam (komentar dengan link aktif), bila ada link aktif saya akan hapus komentar anda

Back To Top