Belajar SEO Blog, Pendidikan, Komputer, Kesehatan, Bisnis Online, Adsense

Diberdayakan oleh Blogger.

3 Pilar Utama Dalam Teknik SEO 2014

3 Pilar Utama Dalam Teknik SEO 2014 - Berbicara mengenai seo tentu tidak pernah ada habisnya, hal ini disebabkan karena google sendiri(dan mesin pencari lainnya) selalu merubah algoritmanya secara berkala (untuk menghasilkan hasil pencarian yang lebih relevan). Kita sebagai blogger atau SEOers baik pemula maupun bagi sobat-sobat master tentunya tidak dapat memastikan bagaimana algoritma search engine yang sesungguhnya. Walaupun demikian kita tetap dapat menganalisa dan mengambil beberapa poin penting untuk tetap dapat eksis di halaman hasil pencarian atau SERP google dan mesin pencari lainnya.

Kemampuan menganalisis inilah yang dalam opini saya merupakan kunci bagi para SEOers pemula seperti saya ini untuk dapat tetap eksis di SERP.
Dalam postingan kali ini yang berjudul "3 Pilar utama dalam teknik SEO 2014", akan membahas analisis yang saya lakukan dalam 3 poin sebagai berikut :
  1. Internal Link Building
    Teknik seo dengan metode Internal Iink building adalah suatu metode yang memanfaatkan setiap halaman blog untuk membangun link dari satu halaman blog/posting dengan halaman lainnya dengan menggunakan 1 blog yang sama. Contoh internal link building yang sangat baik dapat sobat saya lihat di situs wikipedia.
  2. Sampai saat ini, di tahun 2010, backlink sepertinya akan tetap menjadi jiwanya seo. Tentunya semakin hari google dan mesin pencari lainnya akan terus memperbaiki sistem penyeleksian antara backlink berkualitas dan tidak atau malah yang buruk ( jika sobat mendapat backlink dengan kategori "buruk" sebaiknya sobat harus mulai berhati-hati).
  3. Frekuensi update posting
    Jika sobat beranggapan bahwa konten yang unik merupakan hal yang penting, saya rasa hal itu sudah mulai pudar ditahun ini. Mengapa ? karena buktinya konten-konten duplikat alias konten kopas malah bisa jadi lebih bagus dari artikel aslinya. Hal ini dapat tejadi dengan bantuan poin nomor 2 yaitu backlink ke konten duplikat. Jadi, jika artikel asli memiliki jumlah backlink yang lebih sedikit dari koten duplikat ada kemungkinan serp si tukang kopas lebih bagus dari konten asli disamping faktor-faktor lainnya yang menunjang serp.
    Untuk itu, lakukan update posting secara berkala dan dalam waktu yang tetap, tentukan jadwal posting yang pasti. Setiap posting baru usahakan memiliki minimal 1 link ke artikel sebelumnya.
sumber
Demikianlah 3 poin penting yang menunjang posisi sobat di serp google tahun ini berdasarkan pandangan seorang pemula seo, mungkin dari sobat ada tambahan atau opini lain ? silahkan berpendapat dan saling bertukar pikiran. Terima kasih dan semoga bermanfaat.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Ilmu Tazbhy
13 Komentar untuk "3 Pilar Utama Dalam Teknik SEO 2014"

terimakasih atas infonya gan, sangat bermanfaat dan menambah pengetahuan baru.

@Kursi jeparaok gan sama2 n makasih kunjungannya

kyaknya backlink menentukan posisi kita di google ya ,,

Makasih infonya, barangkali yang susah itu dapat backlink berkualitas ..

@Mohammad Isnaenikalau menurut saya dpt backlink berkualitas itu gak susah,untuk daptinnya kan bisa lewt berkomentar di blog do follow yg berkualiras mempunyai pagerank tinggi

terimakasih sharenya... emang rumit juga ya bagi saya yang kurang pengetahuan SEO nya...!

terima kasih gan ilmunya, semoga elang residence jadi lebih baik

singkat, padat dan jelas info seonya sob, tq

Entah kenapa ane setuju sama yang nomor 3, pernah nyari tugas, dari blog satu ke blog lain nya sama semua isinya wkwkwkk

Mantap sekali, secara umum masuk banget gan.

Tinggal pembahasan lebih rinci cara bangun backlink Gan :D

maaf gan br bls komentarnya soalnya lagi sibuk di dunia real

Berikanlah Komentar Anda Tentang Artikel Di atas
Berkomentar dengan sopan dan jangan lupa LIke FansPagenya
Jangan spam (komentar dengan link aktif), bila ada link aktif saya akan hapus komentar anda

Back To Top