-->
PHP Dev Cloud Hosting
Cara Memperbaiki/Service Leptop Bila Tidak Ada Tampilan/Blank

Cara Memperbaiki/Service Leptop Bila Tidak Ada Tampilan/Blank

Cara Memperbaiki/Service Leptop BIla Tidak Ada Tampilan - Selamat pagi semua kali ini saya akan bahas tentang Cara Memperbaiki/Service Leptop BIla Tidak Ada Tampilan. Saya tulis artikel ini karena terjadi pada leptop saya kemarin. Kagak Tahu apa masalahnya kemarin kok leptop saya langsung bluescreen, Trus langsung saya matikan. Pas saya nyalakan kembali leptopnya saya heran kok tidak ada tampilan atau blank.

Dengan gejela seperti diatas ada banyak kemungkinan yang bisa terjadi yaitu bisa saja LCD yang bermasalah atau kabel fleksibel, matherboard,hardis, ataupun memorinya yang longgar. Jadi yang kita harus lakukan coba cek komponen tersebut apa ada masalah salah satunya.

Selanjutanya dari kejadian kemarin saya pertama buka slod memorinya, kebetulan itu yang paling gampang di buka karena letaknya ada di posisi bawah leptop cukup membukanya dengan obeng atupun piso kalau tidak ada obeng hehehe.

Saya memiliki 2 buah memori yang terpasang di slot memori leptop, kebanyakan leptop memiliki 2 slot memori (RAM). Selanjutnya saya cabut kedua memori tersebut kemudian saya bersihkan. Kemudian saya pasang salah satu memory tersebut terus saya coba nyalakan leptonya. Dan apa yang terjadi ternyata leptopnya masih blank/tidak ada tampilann. terus saya matikan kembali dan mengati memori yang satunya kemudian saya coba kembali nyakan. Kemudian saya coba kembali nyakalan leptopnya. Hal yang mengembirakan buat saya leptopnya sudah ada tampilan dan bisa digunakan sebagai mana mestinya.

Hmm ini adalah pelajaran buat saya, jangan takut untuk mencoba sesuatu selagi untuk kebaikan dan memperluas wawasan di bidang elektronik khususnya komputer hehehe

Demikianlah artikel  Cara Memperbaiki/Service Leptop BIla Tidak Ada Tampilan/Blank semoga bermanfaat bagi kita semua..baca juga artikel Cara Optimalisasi kinerja Komputer/Laptop Lebih Cepat Untuk Pemula
Advertisement
Loading...
Loading...
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Berikanlah Komentar Anda Tentang Artikel Di atas
Berkomentar dengan sopan dan jangan lupa LIke FansPagenya
Jangan spam (komentar dengan link aktif), bila ada link aktif saya akan hapus komentar anda