Belajar SEO Blog, Pendidikan, Komputer, Kesehatan, Bisnis Online, Adsense

Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Membeli Micro SD Untuk Smartphone dan Tablet Yang Sesuai

Tips Membeli Micro SD Untuk Smartphone dan Tablet Yang Sesuai

hallo gais kali ini saya akan memberikan Tips Membeli Micro SD Untuk Smartphone dan Tablet Yang Sesuai. sesuai dengan pengalaman saya, saya menggunakan kartu sd yang mungkin tidak sesuai dengan smartphone saya, dimana kartu sd itu kadang datanya hilang tanpa di sengaja. saya menggunakan kartu sd vgen dengan harga murah kebetulan ada temn yang tawarin hehehe.  setelah saya pakai dalam beberapa bulan micro sd tersebut mulai mengalamai gejala aneh misal data foto fot rusak, mp3 terhapus dan file2 yang lain terhapus pula
 
Saat ini, perangkat smartphone dan tablet, hampir semuanya mempunyai slot micro SD. Adanya slot micro SD tersebut dimaksudkan agar penggunanya bisa menambah kapasitas memori eksternal dengan micro SD,
Lalu hal-hal apa saja yang sebaiknya kita perhatikan dalam memilih sebuah micro SD? Pertanyaan itu mungkin menjadi pertanyaan umum di kalangan para pengguna gadget seperti smartphone dan tablet.
Pada post kali ini, Blog FastnCheap mencoba memberikan tips bagaimana memilih dan membeli micro SD untuk perangkat smartphone dan tablet.

1. Lihat kapasitas gadget

Kita harus lebih teliti melihat kapasitas maksimum micro SD yang bisa dibaca perangkat. Sebagai contoh, smartphone A punya slot micro SD dengan kapasitas maksimum 64 GB. Itu berarti pihak pabrikan menyarankan pengguna menambah memori eksternal dengan batas maksimum sampai dengan 64 GB .
Walau punya batas maksimum 64 GB, namun sebaiknya hanya menggunakan separuh atau seperempat dari batas maksimum. Karena smartphone A yang menggunakan memori eksternal 16 GB lebih cepat performanya jika dibandingkan dengan smartphone A yang menggunakan micro SD 32 GB ataupun 64 GB.

2. Pilih Class micro SD

Micro SD terbagi dalam beberapa class seperti class 2, class 4, class 6 dan class 10. Untuk data read and write masing-masing micro sd berdasarkan class bisa Anda lihat di bawah ini:
  • Class 2 = 2 MB/s
  • Class 4 = 4 MB/s
  • Class 6 = 6 MB/s
  • Class 10 = 10 MB/s
Semakin tinggi class micro SD, maka akan lebih baik. Saat ini class micro SD paling tinggi adalah class 10. Jika Anda berniat membeli micro SD, maka usahakan micro SD yang akan Anda beli tersebut punya class tinggi dengan resiko lebih mahal harganya.
Cara membedakan class micro SD cukup mudah, dengan melihat angka yang dilingkari dan biasanya ada di micro SD. Atau tidak ada salahnya juga menanyakan hal tersebut kepada si penjual.

3. Pilih merek dan garansi

Banyak sekali merek micro SD yang menawarkan class tinggi namun harganya murah. Membuat kita tertarik, tapi kita harus lebih teliti lagi karena ditakutkan micro SD tersebut tidak sesuai speknya.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Ilmu Tazbhy
0 Komentar untuk "Tips Membeli Micro SD Untuk Smartphone dan Tablet Yang Sesuai"

Berikanlah Komentar Anda Tentang Artikel Di atas
Berkomentar dengan sopan dan jangan lupa LIke FansPagenya
Jangan spam (komentar dengan link aktif), bila ada link aktif saya akan hapus komentar anda

Back To Top