Belajar SEO Blog, Pendidikan, Komputer, Kesehatan, Bisnis Online, Adsense

Diberdayakan oleh Blogger.

Indonesia vs Laos 5-1: Main 10 Orang Sejak Menit 30, Indonesia Menang Mutlak

Indonesia vs Laos 5-1: Main 10 Orang Sejak Menit 30, Indonesia Tetap Menang
Timnas Indonesia sukses memetik kemenangan dari timnas Laos dengan skor akhir 5-1 pada laga terakhir Grup A Piala AFF Suzuki Cup 2014 di Hang Day Stadium, Hanoi, Jumat (28/11/2014) malam. Namun, hasil itu belum cukup untuk membawa Indonesia melaju ke babak selanjutnya karena di pertandingan lain Vietnam berhasil mengantongi poin penuh dari Filipina dengan skor 3-1. Artinya, Indonesia masih kalah dengan jumlah poin yang dimiliki Filipina dan Vietnam.
Kendati demikian, penampilan dari skuat Garuda patut mendapatkan pujian. Terutama dari pemain muda berbakat, Evan Dimas yang telah membuktikan bahwa dirinya layak menjadi starter dalam laga kompetitif.
Terbukti pemain jebolan timnas u-19 ini mampu merobek gawang Laos melalui tendangan level tinggi. Evan menjaringkan bola lewat tendangan keras dari luar kotak penalti menggunakan kaki kirinya pada menit ke-8.
Tampil menguasai pertandingan, skuat asuhan Alfred Riedl kembali mengukir papan skor. Kali ini giliran pemain gelandang, Ramdani Lestaluhu yang berhasil meneruskan umpan pendek dari Cristian Gonzales di dalam kotak penalti. Tanpa kontrol, Ramdani langsung melepaskan tendangan first time dan berbuah gol pada menit ke-20.
Namun, petaka untuk timnas Indonesia. Bek timnas Indonesia, Supardi Nasir dengan sengaja mendorong pemain Laos di dalam kotak penalti. Akibatnya, Supardi diusir dari lapangan lantaran diganjar kartu merah tepatnya menit 27.
Mendapatkan hadiah tendangan penalti, Laos pun tak ingin menyia-nyiakan kesempatan. Khampheng Sayavutthi yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses menciptakan gol perkecil kedudukan pada menit ke-29. Hingga memasuki jeda babak pertama skor tetap bertahan 2-1.
Memasuki paruh kedua, Indonesia seidikit tertekan lewat serangan-serangan Laos yang sedikit menjanjikan. Namun, upaya itu masih bisa diatasi dengan baik oleh pasukan Merah Putih.
Tampil hanya dengan 10 pemain timnas Indonesia kembali membuka keran gol. Pada menit ke-50, pemain gelandang Ramdani Lestaluhu menciptakan gol keduanya.
Gol bermula dari giringan bola Evan Dimas menyisir pertahan Laos dari sisi kiri. Saat masuk ke dalam kotak penalti, Evan lantas mengirim umpan silang ke mulut gawang. Hasil umpan Evan melawati Cristian Gonzales dan dengan mulus mendarat di kaki Ramdani sebelum dituntaskan lewat sepakan kaki kiri.
Menjelang berakhir waktu normal Indonesia memperlebar gol mereka. Gol keempat itu dicetak oleh pemain yang datang dari bangku cadangan, Zulham Zamrun. Pemain klub Mitra Kukar itu sukses menjebol gawang Laos setelah memaksimalkan umpan lambung dari M.Ridwan di sisi kanan lapangan.
Zulham yang tepat berada di arah bola datang langsung menghajar si kulit bundar menggunakan kaki kiri dan membuat kedudukan menjadi 4-1.
Sedangkan gol kelima tercipta lewat gol bunuh diri. Hadiah gol itu diberikan pemain bek Ketsada Souksavanh pada menit ke-89. Proses gol bunuh diri bermula dari pergerakan lincah dari Zulham Zamrun yang menggiring bola ke dalam jantung pertahanan Laos.
Zulham yang bermaksud mengirim bola ke pada rekan setimnya, tanpa sengaja bola dibelokan Souksavanh ke dalam gawangnya sendiri. Hasil itu membuat kedudukan menjadi 5-1 untuk keunggulan Indonesia.
Susunan Pemain:
Indonesia: Wirawan (PG), Supardi Nasir (kartu merah 27’), Victor Igbonefo, Zulkifli Syukur, Jufriyanto, Hariono (Firman Utina 84’), Lestusen, Ramdhani Lestaluhu (Muhammad Ridwan 56’), Evan Dimas, Cristian Gonzales, Boaz Solossa (Zulham Zamrun 66’)
Pelatih: Alfred Riedl
Laos: Somvang (PG), Phommapanya (Khanthavong 68’) , Khounsamnan, Souksavanh, Sipasong, Sayyabounsou, Liththideth, Sihavong, Vongchiengkham, Sayavutth
Pelatih: David Booth
sumber
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Ilmu Tazbhy
Tag : Berita
0 Komentar untuk "Indonesia vs Laos 5-1: Main 10 Orang Sejak Menit 30, Indonesia Menang Mutlak"

Berikanlah Komentar Anda Tentang Artikel Di atas
Berkomentar dengan sopan dan jangan lupa LIke FansPagenya
Jangan spam (komentar dengan link aktif), bila ada link aktif saya akan hapus komentar anda

Back To Top