-->
PHP Dev Cloud Hosting
Blog Original Juga Bisa kena Amukan Google Panda

Blog Original Juga Bisa kena Amukan Google Panda

Setelah pada posting sebelumnya Ilmu Tazbhy membahas tentang Benarkah Google Panda Tidak Butuh Backlink?,


Posting kali ini akan membahas tentang efek "low quality content" atau konten kualitas rendah(konten sampah) terhadap rangking situs secara keseluruhan.

Ayo kita simak pernyataan om Michael Wyszomierski, seorang Project Manager di Google,Berikut ini :
Google Panda
Improve it or remove it. With Google's Panda Update, low-quality content can impact an entire domain, but removing these pages — or moving them to a different domain — can help your rankings
Terjemahan Bebasnya sebagai berikut :
Perbaiki atau Hapus artikel yang anda anggap memiliki kualitas yang rendah. Dengan dirilisnya Google Panda, Artikel/konten dengan kualitas rendah akan mengakibatkan efek buruk untuk rangking situs secara keseluruhan.
Dari pernyataan om Michael tersebut sudah cukup jelas, Alasan mengapa situs dengan konten original pun bisa kena amukan "si panda". Karena bisa saja, tanpa sobat sadari ada beberapa konten/artikel di blog sobat yang kurang berkualitas. Misalnya artikel lawas hasil copas pas jaman sobat masih baru mulai ngeblog.

Artikel-artikel sampah ini — yang tanpa sobat sadari mungkin ada diantara puluhan atau ratusan postingan blog sobat — akan berefek ke rangking situs secara keseluruhan.

Solusinya?

Untuk menghindari "amukan" Google Panda ini, Ada 2 pilihan, Hapus atau perbaiki konten-konten sampah di blog sobat. Buka daftar postingan yang pernah sobat tulis, cek satu per satu artikel yang telah dipublis.

Jika artikel sampah dihapus, bukankah akan mengakibatkan broken link?

Untuk itu baca artikel Cara menghapus halaman posting dari SERP google. Dengan memanfaatkan fasilitas remove URL dari webmasters tools, tidak akan terjadi broken link dari artikel sampah yang sobat hapus.

Setelah sobat menyeleksi postingan kemudian memperbaikinya atau malah memilih untuk menghapus postingan-postingan sampah, Artinya, konsekuensi diamuk google panda yang sedang gencar melakukan razia konten sampah tidak akan mempengaruhi rangking blog sobat secara keseluruhan.

Diakhir, artikel-artikel di Blog Ilmu Tazbhy bersifat diskusi terbuka. Siapapun bisa memberikan pendapatnya disini. Bagaimana? Apa pendapat sobat terhadap pernyataan om Michael Wyszomierski diatas?
Advertisement
Loading...
Loading...
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

5 komentar

Berikanlah Komentar Anda Tentang Artikel Di atas
Berkomentar dengan sopan dan jangan lupa LIke FansPagenya
Jangan spam (komentar dengan link aktif), bila ada link aktif saya akan hapus komentar anda